Image result for anggur ibu hamil

Pada masa kehamilan, mommy pasti sering mendengar beberapa mitos-mitos tertentu terutama tentang makanan. Banyak yang mengatakan bahwa anggur berbahaya bila dikonsumsi oleh ibu hamil, apakah ini benar?

Jadi, faktanya mengkonsumsi anggur bukanlah suatu hal yang berbahaya untuk ibu hamil, asalkan tidak berlebihan. Momjunction menyebutkan bahwa, konsumsi anggur berlebihan pada ibu hamil bisa memicu terjadinya keracunan karena terdapatnya kandungan resveratrol yang tinggi pada buah anggur. Menghindari kemungkinan keracunan tersebut, maka mommy harus mengkonsumsi anggur secukupnya saja. 

Buah anggur yang dikonsumsi oleh ibu hamil, jika dalam kadar normal dan tidak berlebihan justru membawa manfaat baik. Hal tersebut dikarenakan anggur mengandung beberapa nutrisi penting seperti zat besi, kalsium, kalium, vitamin, serat, bahkan asam folat yang baik untuk perkembangan janin. Serat yang terkandung dalam buah anggur ini juga membantu mama untuk lebih lancar buang air besar. Bagi mommy yang memiliki riwayat kolesterol, anggur yang dikonsumsi pada kadar cukup dan tidak berlebihan dapat membantu untuk mengontrol kadar kolesterol loh ma… Selain itu, ada lagi fungsi anggur yang tak kalah bermanfaat bagi mommy yang sedang hamil, yaitu mengatasi anemia. Anggur yang mengandung zat besi akan meningkatkan produksi sel darah merah sehingga mama terhindar dari anemia.

Walaupun cenderung aman untuk dikonsumsi, ada baiknya mommy berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan agar aman dalam mengkonsumsi sesuatu. Konsultasi yang tepat tentu akan membuat mommy dan si kecil menjadi sehat dan aman.