Image result for cake

Ketika hamil, mommy biasanya akan mengalami fase yang disebut ‘ngidam’, dan tak jarang biasanya mommy akan menginginkan makanan yang terasa kecut hingga manis. Salah satu makanan manis yang sangat menggiurkan untuk mommy adalah cake. Ada cheesecake, green tea, red velvet, dan berbagai macam rasa lezat lainnya. Namun apakah mommy tahu kalau cake itu berbahaya untuk mommy dan si kecil?

Cake dikatakan berbahaya untuk mommy dan baby karena cake mengandung beberapa bahan yang berlebihan, contohnya gula. Gula yang berlebihan akan membahayakan mommy dan baby karena dapat menyebabkan obesitas bahkan diabetes. Selain gula, kandungan krim yang digunakan dalam cake juga perlu diwaspadai loh, moms… karena kebanyakan krim kue dibuat dari telur mentah yang mengandung bakteri Salmonella, toxoplasma, E. coli, dan bakteri berbahaya lainnya. 

Beberapa jenis kue yang umum dijual di pasaran, ada juga yang mengandung alkohol. Alkohol yang digunakan biasanya sejenis rum dan dicampurkan dalam adonan kue sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda. Bila mommy memakan kue yang sudah dicampurkan alkohol, bukan tidak mungkin kalau mommy akan menyakiti si kecil loh… Alkohol bisa membuat tubuh bayi di dalam kandungan mommy menjadi panas sehingga rentan terkena infeksi. Alkohol yang dikonsumsi oleh ibu hamil juga berbahaya untuk perkembangan organ tubuh bayi didalam kandungan.

Jadi, hati-hati ya moms dalam mengkonsumsi kue. Pastikan kandungan dalam kue aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil sehingga tidak akan membahayakan untuk kesehatan mommy dan si kecil hingga persalinan nanti.