Menjelang kelahiran buah hati, mama pasti sangat tidak sabar untuk mempersiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan, termasuk mempersiapkan kamar tidur beserta isinya. Sebagai orang tua, pasti kita ingin memberikan yang terbaik bagi si kecil termasuk juga dekorasi kamarnya. Ada beberapa hal yang sebenarnya harus mama perhatikan saat mendekor kamar si kecil, agar nantinya buah hati mama betah dan nyaman tinggal di kamar tersebut. 

Pemilihan warna cat atau wallpaper

Bila mama ingin menggunakan cat, pilihlah warna cat yang soft dan tidak terlalu mencolok. Pilihlah warna cat dinding yang membawa kesan nyaman dan hangat seperti putih, biru pucat, hijau mint, abu-abu muda, dan warna-warna pastel lainnya. Sedangkan untuk wallpaper, mama bisa pilihkan beberapa jenis yang cocok untuk anak-anak.

Gunakan boks bayi yang aman dan memiliki desain elegan

Boks bayi, selain menjadi tempat tidur untuk si kecil, juga dapat sekaligus menjadi dekorasi yang cantik bagi kamarnya. Pilihlah boks bayi yang aman untuk si kecil, usahakan jarak antara sela-sela tiang tidak terlalu lebar agar bayi tidak terjepit. Untuk pemilihan warna, bisa disesuaikan dengan pemilihan warna dinding kamarnya. Biasanya, warna-warna pastel akan memberikan kesan lebih elegant.

Gunakan karpet di ruangan tidurnya

Selain digunakan sebagai alas untuk membersihkan kaki, karpet juga ternyata dapat berfungsi sebagai alat peredam suara agar suara-suara bising tidak mengganggu kenyamanan tidur si bayi. Untuk pemilihan warna, karpet hendaknya disesuaikan juga dengan pemilihan warna kamar si kecil.

Isi dengan barang-barang yang diperlukan saja

Alangkah baiknya mama memasukkan alat-alat yang memang diperlukan untuk kamar si kecil. Hal tersebut bertujuan agar kamarnya terlihat lebih lapang, sehingga si kecil akan lebih nyaman. Barang-barang yang berlebihan juga beresiko akan melukai si bayi bila diletakkan di sembarang tempat.

Atur pencahayaan

Cahaya yang terlalu terang akan menyilaukan si kecil, sehingga tidurnya akan terganggu. Usahakan menggunakan cahaya yang agak redup. Mama juga bisa menambahkan tirai pada jendela kamarnya agar lebih menghalangi cahaya berlebihan yang akan masuk ke dalam kamar.

Selain keindahan kamar, mama tentunya harus sangat memperhatikan kenyamanan si kecil dan keamanan alat-alat yang digunakan di dalam kamarnya. Mama bisa memilih produk dari claire et agnes karena mengikuti standar eropa, sehingga sangat aman untuk si kecil kesayangan mama.